Troubleshooting |
Indihome Internet Fiber
IndiHome Internet Fiber merupakan layanan Triple Play dari Telkom yang
terdiri dari Internet Fiber atau High Speed Internet (Internet Cepat),
Interactive TV (UseeTV) dan Phone (Telepon Rumah). Untuk sebagian besar
wilayah Indonesia, IndiHome akan dilayani dengan menggunakan 100 %
Fiber, artinya kabel Fiber Optic digelar sampai ke rumah pelanggan. Untuk Troubleshooting Layanan Indihome sebaiknya anda harus tahu mengenai teknologi FTTH dan peralatan-peralatan yang diberikan oleh pihak Telkom, silahkan kunjungi link dibawah ini:
Mengenal Teknologi Fiber To The Home
Setting ONT ZTE Indihome
Setting STB ZTE Indihome
Troubleshooting Internet
Bila terjadi permasalahan Telepon dan Internet lakukan tahap dibawah ini. Pertama-tama silahkan Login ke ONT anda (bila anda tidak tahu apa itu ONT silahkan klik link yang sudah saya sediakan diatas untuk mempelajari apa itu ONT, Login sampai dasar-dasar konfigurasinya).
1. Masuk ke tab Administration.
Administration |
2. Klik Diagnosis lalu Ping Diagnosis.
Ping Diagnosis |
3. Contoh koneksi Telepon ke arah IP Proxy server 10.0.0.10. Sesuaikan dengan konfigurasi dibawah lalu klik Sumbit.
Setelah di Sumbit |
4. Cara lain apabila kondisi Internet tidak normal:
- Cek kondisi kabel dan konektor.
- Terakhir hubungi operator/penyedia jasa (melalui 147 / Plasa TELKOM / website www.indihome.co.id).
Troubleshooting UseeTV
ERROR 1302 |
ERROR 1305 |
ERROR 1901 |
Referensi:
IndiHome IndiHome Fiber
PT1 PTTA_flatten EBOOK Telkom Akses
0 comments:
Post a Comment