• Subcribe to Our RSS Feed

Sunday, May 29, 2016

Setting STB ZTE Indihome

2:12 PM // by Unknown // 76 comments

Set Top Box

Set Top Box

Set Top Box atau biasa disingkat STB adalah alat yang berisikan perangkat dekoder yang berguna untuk mengatur saluran televisi yang akan diterima, kemudian dipilih sesuai kebutuhan, dan juga dekoder akan memeriksa hak akses pengguna atas saluran tersebut, kemudian akan menghasilkan keluaran berupa gambar, suara, dan layanan lainnya. (Wikipedia)

UseeTV 

UseeTV merupakan produk teknologi yang dibuat PT. Telekomunkasi Indonesia yang menyediakan hiburan berupa layanan TV dan Radio yang dapat diakses melalui perangkat seperti Smarthphone, Komputer dan STB melalui Televisi.

Setting UseeTV di ONT

Postingan yang lalu kita membahas mengenai ONT dan dasar-dasar konfigurasi ONT dimulai dari Login, setting layanan Voice, dan Internet. Jika anda belum tau mengenai ONT dan dasar-dasar konfigurasi ONT silahkan klik link dibawah ini:

Setting ONT ZTE Indihome

Langkah Setting UseeTV di ONT:

Jika ingin dapat DHCP dari Modem.
1. Klik tab Network.
Network
2. Klik LAN lalu DHCP Port Service.
DHCP Port Service
3. Centang LAN4.
LAN4


Jika tidak ingin dapat DHCP dari Modem.
1. Klik LAN lalu DHCP Mode.
DHCP Mode
2. Pilih Port LAN4 DHCP Mode Internet.
LAN4 Internet

Konfigurasi STB

1. STB ke TV.
Konfigurasi STB ke TV
 2. Hubungkan Port LAN4 ONT ke Port WAN STB menggunakan Kabel UTP.
Port LAN4 ONT



Port WAN STB


Setting DHCP, User, dan Password STB

Setting STB
1. Pilih Set di Remote TVnya, untuk masuk konfigurasi masukkan password "6321".

2. Pilih DHCP.

3. Pengguna dan kata sandi biarkan kosong.

4. lsi Ko/om Rekening dan Kata Sandi dari SMS 9147 IPTVgetpwd*nmrSpeedy kirim ke 9147
atau akses ke Minitools http://10.11.32.27/soap,lalu klik OK.
Network Info

5. Klik Sistem Informasi, lalu masuk ke Network Info, maka akan terlihat IP layanan UseeTV Cable: 1O.x.x.x / 20, tergantung konfigurasi network ini menandakan bahwa kondisi connected.
*Jika mendapat IP 192.168.1.x maka setting Internet di ONT belum sempurna.

6. Apabila menu EPG muncul maka layanan unicast OK.
Langkah 7 dan 8

Remote Control

1. Fungsi Tombol Remote.

Fungsi Tombol Remote
2. Cloning Remote Control.

Langkah 1 dan 2
Langkah 3 dan 4

Referensi

Wikipedia Wikipedia Bahasa Indonesia
PT1 PTTA_flatten EBOOK Telkom Akses

76 comments:

  1. stb usee bisakah di paralel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan bisa cek tutor di youtube ^_^

      Delete
    2. gak bisa bos...karena setiap SET TOP bOX ( mac address ) harus di binding dg layanan kita ...artinya apabila mo diparalel harus lapor ke TELKOM dan ada biaya tambahannya

      Delete
  2. Mas saya pake speedy bukan indihome,tapi kerabat saya ada stb useetv nggak kepake,apakah bisa saya pakai dirumah menggunakan wifi speedy(bukan indihome)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. speedy itu indihome juga gan,hmm kalo pun ada stb nya,ente tetep harus lapor ke telkom juga,agar dapat nomor tayang nya,kalo di pasang langsung tanpa di lapor terlebih dahulu,maka tampilan nya blank hitam

      Delete
    2. Apa tetap ada biaya tambahan tiap bulannya
      Kn kita punya usee nya?

      Delete
  3. Gan Iptv saya tidak bisa internet, semula bisa udah lapor 147 belum ada perbaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. di STB Indihome Fiber ada Fasilitas Internet/youtube akses via wifi. Jadi wifi di STB harus dikoneksikan dg wifi Modem/ONT/ Caranya. idupkan tv dan stb gunakan remote. pilih setting pilih network pilih SSID wifi ONT ketik paswordnya. setelah terkoneksi wifinya. Inet dan youtube akan online.

      Delete
  4. Siang Pak, Pak komputer saya tampilannya black screen dan bertuliskan reboot and select saat pertama kali dihidupkan, dan satu hari sebelumnya kabel telkomnya baru diganti sebagian ( karena rusak ), apakah ada hubungannya ??, saya pake speedy dan stb tv

    ReplyDelete
  5. Keren gan artikelnya
    http://budigold.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. saya pelanggan mncplay media apakah bisa menggunakan stb indihome untuk paralel ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Layanan UseeTv hanya milik Telkom artinya anda harus menggunakan layanan stb indihome secara terpisah

      Delete
  7. Bang ada setingan untuk munculin kursor mouse nggak di stb model b860h

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ane juga punya maslahyg sama

      Delete
    2. Silahkan dicoba
      https://www.youtube.com/watch?v=eQnRVpLhTLg

      Delete
  8. kalau lan nya selain lan 4 bisa ya?

    ReplyDelete
  9. saya kode errornya 4514 gakbisa bwt live gmna ya solusinya? stb sya hitam.. tampilan remotenya jga beda dg yg dgambar...mohon solusinya gan...

    ReplyDelete
  10. Tanya dong gan.bisa utk useetv nya menggunakan wifi dri stb jdi tdk pake kabel utp..thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf mas mungkin STBnya bisa anda sesuaikan

      Delete
  11. Replies
    1. Biasanya problemnya dijaringan atau kabelnya copot, silahkan di troubleshoot mas

      Delete
  12. Gan... mau nanya...
    gimana cara dapetin password yang diisi itu..??
    Soalnya saya sms pake format itu layanan tidak tersedia katanya
    Terimakasih

    ReplyDelete
  13. Cara restar stb nya gmna ya om ??

    ReplyDelete
  14. Hallo mau tanya..
    Apakah pemasangan wifi zte dan STB useeTV harus dekat? Misalkan saya beli kabel UTP yg 10 meter apakah tetap bisa terkoneksi dengan baik. Alasanya karna wifi ZTE agar stabil juga dikamar saya. Karna di ruang tamu terkena skat tembok . jadi wifi zte mau saya pindah dan STB useeTV tetap di ruang tamu.

    ReplyDelete
  15. Gan gimana cara menginput hurufnya pas saya tekan tombol satu gk bisa berubag jadi huruf tapi yang muncul angka

    ReplyDelete
  16. Gan gimana cara menginput hurufnya pas saya tekan tombol satu gk bisa berubag jadi huruf tapi yang muncul angka

    ReplyDelete
  17. nanya gan, stb zte b760h sy tanggal dan jam nya ngaco kenapa ya. udah sy setting di menu jam dan tanggal tp tetap g mau ganti masih ngaco jg
    sy pke stb bekas punya indihome pke jaringan/internet powertel
    mohon arahan dan bimbingannya gan....trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasusnya sama saya gan, di settingan waktu dan tanggal udah di non otomatiskan, tapi tetap aja tanggal dan jam balik lagi ke januari tahun 2015 dan jamnya juga berubah..

      Delete
  18. Dekoder useetv saya gak mau nyala nih, sdh tekan remot tapi tetap cahaya lampunya merah, bantu dong

    ReplyDelete
  19. Bro mau tanya.. Di layar tv ada gambar speaker. Tapi suara gk ada. Itu kenapa ya? Tadi gk tai kepencet apa sama adik

    ReplyDelete
  20. Pakai aja stb huawei v9 udah android dan udh unlock

    ReplyDelete
  21. Kalau zte 4k saya pakai wifi hp gak masuk youtobe login fail kenapa ya? Apa zte 4k saya hanya bisa pakai indihome?

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Hallo, jika saya pasang STB baru untuk TV lainnya diambil pake kabel LAN dr router langsung bisa gaks?

    Jadi, dari kabel router ada 2 STB, satu bawaan, satu lagi kita pasang sendiri, bisa gaks kayak gtuh?

    ReplyDelete
  24. Bgmn cara atau format utk dapatkan nama pengguna dan kata sandi utk menghubungkan koneksi wifi (STB) di TV, koneksi wifi telah terhubung, namun menunggu nama pengguna dan kata sandi, tlng info caranya

    ReplyDelete
  25. Mau tanya gan ... ini stb cara setting agar no 1 diarahkan ke channel indosiar bagaimana caranya ya ?? Tolong pencerahannya gan ... trimakasih

    ReplyDelete
  26. Hallo gan mohon pencerahanya. Saya bawa stb yg dr toko krn di rumah lom pasang indihome.lalu stb nya saya pasang dirumah mau di akses via wifi di hp.tp ko ini 10% jaringan terputus ya.apa bisa digunakan ga stb nya nih. Tanks..

    ReplyDelete
  27. Hallo maaf mau tanya,semula Indihome saya bisa saya paralel,dengan dua tv kemarin salah satu tv tidak bisa menonton UseeTV.datang teknisi dari Indihome,setelah itu tv bisa di tonton kembali,tetapi setelah teknisi pulang tv yang satu saya hidupkan,tertebak setting binding.mohon penjelasannya tentang setting binding,terima kasih

    ReplyDelete
  28. Hallo gan mohon pencerahanya. Saya bawa stb yg dr toko krn di rumah lom pasang indihome.lalu stb nya saya pasang dirumah mau di akses via wifi di hp.tp ko ini 10% jaringan terputus ya.apa bisa digunakan ga stb nya nih. Tanks..

    ReplyDelete
  29. Oom saya beli online stb zte indihome unclock. Pass di pasang hanya muncul tulisan android loading.
    Bisa minta tolong bgmn cara betulin nya.
    Seller nya ga mau bantu

    ReplyDelete
  30. Mau tanya om,dikantor saya pasang paket indihome yg ada usee tv nya, mendapatkan STB,, berhubung dikantor STBnya gak kepakai. Ini saya pakai dirumah.
    Yg mau saya tanyakan, apakah bisa STB dipakai dengan koneksi jaringan selain Indihome? Karena saya coba pake koneksi teathering hotspot hp ndak bisa.
    Apakah harua di reset terlebih dahulu?

    ReplyDelete
  31. Sama permasalahanya mohon bantuannya terimakasih....

    ReplyDelete
  32. indihome yg ada usee tv nya, mendapatkan STB,, berhubung dikantor STBnya gak kepakai. Ini saya pakai dirumah.
    Yg mau saya tanyakan, apakah bisa STB dipakai dengan koneksi jaringan selain Indihome? Karena saya coba pake koneksi teathering hotspot hp ndak bisa.
    Apakah harua di reset terlebih dahulu?

    ReplyDelete
  33. MAS STB SAYA GAK BISA DIPAKE NORMAL KNP YA MAS......?

    ReplyDelete
  34. MOHON KOMPIMASINYA MAS SKARANG JUGA...?

    ReplyDelete
  35. Remote indihome gk berfungsi, apa2 dtekan gk.. Knp ya?

    ReplyDelete
  36. Selamat siang, ijin bertanya mas.
    Untuk STB sendiri bisa nggak sih kalau di pasang modem GSM atau CDMA secara langsung di slot USB yang ada di STB ??
    Terima kasih

    ReplyDelete
  37. Gan stb indihome buat hp ke tv bagaimana..cara penyambungan nya

    ReplyDelete
  38. remote indihome saya tidak berfungsi bahkan tombol power pada remote juga tidak berfungsi, tehnisi datang menggantinya dengan remote baru tetap tidak berfungsi bahkan decodernya pun diganti baru tetap saja tombol remotenya tidak berfungsi, akhirnya kabelnya pun diganti juga tetapi remote tatp tidak berfungsi...tehnisi bingung saya pun lebih bingung, apa kemungkinan masalahnya?

    ReplyDelete
  39. terimakasih untuk infonya.
    http://bit.ly/2GUfHrc

    ReplyDelete
  40. Gimana ya remote usetv saya ngak berfungsi

    ReplyDelete
  41. Kok gak bisa koneksi ke tv nya yaa

    ReplyDelete
  42. Gan, stb indihome ZTE fiberhome ko tampilan di tv LG 32 layar muncul seperti biasa trus tiba-tiba hilang gambar nya, harus di matiin lalu di hidup kan power stb nya baru muncul lagi tampilan nya. Mohon bantuannya para master 🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻

    ReplyDelete
  43. saya mencoba akses 10.11.32.27 dgn chrome di komputer, ternyata tidak dikenal alamat tersebut. apakah ada alamat lain?

    ReplyDelete
  44. UseeTV saya bisa msk menu home, tp menunya ga bisa di klik itu knp yaa gan, mhn dgn sangat bantuannya dong..??

    ReplyDelete
  45. Sama nih remote IndiHome gw tiba-tiba ga berfungsi. Power sama sekali ga respon? Fw cari di YouTube, katanya tekan set sampe ijo, tekan menu sama back, ga bisa.

    ReplyDelete
  46. Bang stb sy tdk bsa buka hny yg tmpil motogp saja gmna solusinya thk

    ReplyDelete