• Subcribe to Our RSS Feed

Wednesday, June 29, 2016

Menyimpan Lagu Dari CD Audio Ke MP3

10:11 PM // by Unknown // No comments

CD Audio
Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang suka membeli CD musik, biasanya diputar di CD Player ataupun di komputer. Bagi pengguna windows biasanya kalau kita memasukkan CD musik jenis ekstensi filenya .cda  track lagunya judulnya biasanya Track01.cda, Track02.cda, dst. Memang tidak ada yang abadi di dunia ini CD pun bisa rusak biasanya penyebab utamanya tergores dan berjamur. Untuk mengantisipasi terjadi hal tersebut caranya dengan menyalin sekaligus merubah CD Audio tersebut ke dalam format digital kegiatan menyalin ini biasanya disebut dengan istilah Rip. Dengan begitu walaupun CD Audio tersebut rusak paling tidak kita punya salinannya dalam format digital umumnya sering kita temui dalam format MP3, kita pun bisa memutarnya dengan MP3 player apakah itu diputar di HP maupun di Komputer.

Windows Media Player

Untuk pengguna Windows tidak dipusingkan lagi bagaimana cara Rip CD Audio ke MP3 semuanya tersedia dan bisa langsung dilakukan menggunakan Windows Media Player dengan mudah berikut langkah-langkahnya:

1. Masukkan CD Audio anda ke dalam CD Rom komputer anda.

2. Silahkan cari dan buka program Windows Media Player.
Windows Media Player
3. Sesudah memasukkan CD dan membuka Windows Media Player, secara otomatis CD Audio yang anda masukkan langsung terbaca di Windows Media Player sebagai bukti terdapat Tracklist dari Album CD musik yang anda masukkan.

4. Perhatikan Tab Menu klik Rip settings - Format - MP3.
Rip setting



MP3












5. Setelah itu kita akan memilih kualitas audio MP3 kita saya sarankan yang Best Quality yaitu 320Kbps klik Rip settings - Audio Quality - 320 Kbps (Best Quality).
320 Kbps
6. Sebelum menuju langkah terakhir anda bisa memilih lagu mana yang akan di Rip dengan memberi centang dan uncheck pada kolom Checkbox.
Tracklist
7. Kalau anda sudah yakin klik tab menu Rip CD disamping Rip settings.
Rip CD


8. Tunggu proses Ripping selesai pada setiap lagu.

9. Setelah selesai cek di folder Music biasanya nama foldernya nama Band lalu subfoldernya nama Albumnya.
Music MP3













Selamat Mencoba!

0 comments:

Post a Comment